About Us


Tanggal 21 April 2005, Aksi Cepat Tanggap (ACT) secara resmi diluncurkan secara hukum sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Untuk memperluas karya, ACT mengembangkan aktivitasnya, mulai dari kegiatan tanggap darurat, kemudian mengembangkan kegiatannya ke program pemulihan pascabencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual seperti Qurban, Zakat dan Wakaf.

ACT didukung oleh donatur publik dari masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap permasalahan kemanusiaan dan juga partisipasi perusahaan melalui program kemitraan dan Corporate Social Responsibility (CSR). Sebagai bagian dari akuntabilitas keuangannya ACT secara rutin memberikan laporan keuangan tahunan yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik kepada donatur dan pemangku kepentingan lainnya, serta mempublikasikannya melalui media massa.

HEADLINE
 ACT Bagikan ratusan kilogram paket pangan untuk Warga Riau     
 Darurat Kekeringan! ACT Jabar distribusikan Puluhan Ribu Liter Air     
 32.000 liter air jangkau warga terdampak kekeringan di Tegal     
 Hingga hari ini 16 Sumur Wakaf yang dibangun Global Wakaf di Gunungkidul, DI Yogyakarta.      
 ACT menargetkan menyalurkan 1 juta liter air bersih ke lokasi-lokasi kekeringan di Jawa Timur      
 Ratusan kepala keluarga di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta mengalami dampak kekeringan.     
 Salurkan donasi terbaik anda melalui https://act.id . Dapatkan informasi dan berita kemanusiaan Nasional dan Global melalui website https://news.act.id .      
 Gerakan nasional #IndonesiaDermawan, solusi pengentasan kemiskinan     
 Menghadapi bencana kekeringan kali ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah menyalurkan bantuan jutaan liter air bersih dan membangun sumur wakaf di 263 titik lokasi untuk 100.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.