100.000 Liter Bahan Bakar, Nyalakan Rumah Sakit di Gaza

Program : Lensa Kemanusiaan

Publish Date : 24 Apr 2019

Setidaknya ada sepuluh truk besar yang sudah berkumpul sejak pagi, berbaris untuk mengantre di salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum di Gaza. Total keseluruhan ada sebanyak 100.000 liter bahan bakar yang siap dimasukkan ke dalam truk, untuk selanjutnya didistribusikan ke sejumlah rumah sakit di Gaza. Usai proses pengisian bahan bakar, truk pengangkut yang telah diberi label bertuliskan “Indonesia Save Palestine, Fuel Distribution for Palestinian Hospital’s Electricity” pun siap memulai perjalanan. Satu per satu truk keluar dari stasiun pengisian bahan bakar. Tak ingin penderitaan warga Gaza kian bertambah, ACT dan bangsa Indonesia pun turut merespons cepat krisis yang berujung membahayakan sistem kesehatan di Gaza. Akhir Januari kemarin, ACT telah menyalurkan sebanyak 100.000 liter bahan bakar untuk rumah sakit di Gaza.
HEADLINE
 ACT Bagikan ratusan kilogram paket pangan untuk Warga Riau     
 Darurat Kekeringan! ACT Jabar distribusikan Puluhan Ribu Liter Air     
 32.000 liter air jangkau warga terdampak kekeringan di Tegal     
 Hingga hari ini 16 Sumur Wakaf yang dibangun Global Wakaf di Gunungkidul, DI Yogyakarta.      
 ACT menargetkan menyalurkan 1 juta liter air bersih ke lokasi-lokasi kekeringan di Jawa Timur      
 Ratusan kepala keluarga di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta mengalami dampak kekeringan.     
 Salurkan donasi terbaik anda melalui https://act.id . Dapatkan informasi dan berita kemanusiaan Nasional dan Global melalui website https://news.act.id .      
 Gerakan nasional #IndonesiaDermawan, solusi pengentasan kemiskinan     
 Menghadapi bencana kekeringan kali ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah menyalurkan bantuan jutaan liter air bersih dan membangun sumur wakaf di 263 titik lokasi untuk 100.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.