Dapur Umum Indonesia Dalam Aksi Great Return March

Program : Lensa Kemanusiaan

Publish Date : 24 Apr 2019

Dimulai dari Dapur Umum Indonesia yang disiapkan oleh relawan Aksi Cepat Tanggap, ribuan porsi makanan siap santap diolah dan dimasak. Sejak tanggal 30 Maret kemarin, Dapur Umum Indonesia punya agenda spesial, menyiapkan santap siang, untuk ribuan peserta peringatan setahun aksi demonstrasi Great Return March. Sudah setahun bergulir, aksi demonstrasi Great Return March digelar di perbatasan Gaza. Ribuan warga Palestina turun ke perbatasan, menuntut hak atas tanah kelahiran mereka, tanah yang direbut paksa oleh Israel sejak tahun 1948 silam. Total sebanyak 9.200 porsi makan siang dibagikan di lima lokasi berbeda. Mulai dari Malaka Camp, Great Return March Camp, dan titik pelayanan medis untuk peserta aksi di Rumah Sakit al Shifa. Juga klinik-klinik di sepanjang perbatasan Gaza sebelah timur.
HEADLINE
 ACT Bagikan ratusan kilogram paket pangan untuk Warga Riau     
 Darurat Kekeringan! ACT Jabar distribusikan Puluhan Ribu Liter Air     
 32.000 liter air jangkau warga terdampak kekeringan di Tegal     
 Hingga hari ini 16 Sumur Wakaf yang dibangun Global Wakaf di Gunungkidul, DI Yogyakarta.      
 ACT menargetkan menyalurkan 1 juta liter air bersih ke lokasi-lokasi kekeringan di Jawa Timur      
 Ratusan kepala keluarga di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta mengalami dampak kekeringan.     
 Salurkan donasi terbaik anda melalui https://act.id . Dapatkan informasi dan berita kemanusiaan Nasional dan Global melalui website https://news.act.id .      
 Gerakan nasional #IndonesiaDermawan, solusi pengentasan kemiskinan     
 Menghadapi bencana kekeringan kali ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah menyalurkan bantuan jutaan liter air bersih dan membangun sumur wakaf di 263 titik lokasi untuk 100.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.